Kamis, 20 Desember 2012

Do’a Ketika Masuk Pagi dan Sore serta Hendak Tidur

يُحَدِّثُ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ، قَالَ: قَالَ أَبُو بَكْرٍ: يَا رَسُولَ اللَّهِ مُرْنِي بِشَيْءٍ أَقُولُهُ إِذَا أَصْبَحْتُ وَ إِذَا أَمْسَيْتُ؟ قَالَ: " قُلْ:
Diceritakan dari Abu Huroyroh, dia berkata: Abu Bakr berkata: Wahai Rosulullah (shollallahu‘alayhi wasallam), perintahkan aku dengan suatu perkara yang aku mengucapkannya ketika aku memasuki waktu pagi dan ketika aku memasuki waktu sore. Dia (Rosulullah) berkata: Ucapkanlah:

اللَّهُمَّ عَالِمَ الغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ، فَاطِرَ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضِ، رَبَّ كُلِّ شَيْءٍ وَمَلِيكَهُ، أَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ، أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ نَفْسِي وَمِنْ شَرِّ الشَّيْطَانِ وَشِرْكِهِ،

Ya Allah Yang Maha Mengetahui yang ghoib dan yang nampak, Yang Menciptakan langit dan bumi, Robb segala sesuatu dan Memiliki/Menguasainya (segala sesuatu itu). Aku bersaksi bahwa tidak ada ilah yang berhak diibadahi selain Engkau, aku berlindung kepadaMu dari kejelekan jiwaku dan dari kejelekan setan serta bala tentaranya.
قَالَ: قُلْهُ إِذَا أَصْبَحْتَ، وَ إِذَا أَمْسَيْتَ، وَ إِذَا أَخَذْتَ مَضْجَعَكَ "
Dia (Rosulullah) berkata: Ucapkanlah do’a ini ketika kamu memasuki waktu pagi, ketika kamu memasuki waktu sore, dan ketika kamu mendapati tempat tidurmu (hendak tidur malam).
(H.R. At-Tirmidziy no. 3392, Abu Dawud 4/316-317, Ad-Darimiy 3/1760 no. 2731; Silsilah al-ahadits ash-shohihah no. 2753)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar